Inklusi Pembelajaran Reflektif dan Berpikir Kritis Untuk Peningkatan Literasi Digital Masyarakat
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Donny BU, Syaripudin, A., Ahmad, D., Ningrum, D. W., Banyumurti, I., & Magdalena, M. 2017. Kerangka Literasi Digital. ICT Watch.
Handayani, F., Monepa, J. M., Liwang, M. N. I., & Petodo, M. S. (2022). Counseling On Dementia, Stress, And Stress Regulation Among Male Prison Inmates In Palu’s City. E-Amal: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 745–750.
Indriasari, R., Muh Akbar Saputra, A., & Zarvianti, E. (2023). Analisis Praktikalitas Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Swishmax Dalam Materi Hukum Newton Dan Penerapannya Kelas VIII SMP. Journal on Education, 6(1), 3494-3499. https://doi.org/10.31004/joe.v6i1.3419
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). 2017. Materi Pendukung Literasi Digital. Jakarta
Khasanah, U., Permata, E. D., & Wahyuddin, Z. (2023). Nase Mitsuki’s Use Of Shuujoshi Joseigo In Kyoukai No Kanata. Journal Transnational Universal Studies, 1(3), 122–132. https://doi.org/10.58631/jtus.v1i3.21
Liansari, V., & Nuroh, E. Z. (2018). Realitas Penerapan Literasi Digital bagi Mahasiswa FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Proceedings of The ICECRS, 1(3), picecrs.v1i3.1397. https://doi.org/10.21070/picecrs.v1i3.1397
Njenga, J. (2018). Digital literacy: The quest of an inclusive definition. Reading & Writing, 9(1), 7 pages. doi:https://doi.org/10.4102/rw.v9i1.183
Parker, C. (2016). Pedagogical Tools for Peacebuilding Education: Engaging and Empathizing With Diverse Perspectives in Multicultural Elementary Classrooms. Theory & Research in Social Education, 44(1), 104–140. https://doi.org/10.1080/00933104.2015.1100150
Rini Estiyowati Ikaningrum, Sri Sarwanti. (2021). Students’ Digital Literacy in Online Reading Class:A Critical Reflection on English Language Learners. Leksema: Jurnal Bahasa dan Sastra, Volume 6 Number 1, pages 1-12. https://doi.org/10.22515/ljbs.v6i1.2939
Siga, W. D., Seva, K., & Saputro, Jh. F. G. (2023). Implementasi Kemampuan Berpikir Kritis dan Pemahaman Inklusi Sosial dalam Konteks Kebhinekaan di Sekolah. Temali: Jurnal Pembangunan Sosial, Volume 3, Nomor 2: 185-192. https://dx.doi.org/10.15575/jt.v6i2.29437
Wardani, B. G. P. (2022). Implementasi Kebijakan Kurikulum Merdeka Belajar Dan Kampus Merdeka Dalam Perspektif Teori Konstruktivisme Di Universitas Muhammadiyah Malang. Universitas Muhammadiyah Malang.
Copyright (c) 2024 JPKBP : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
DITERBITKAN OLEH SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI KBP
JL. KHATIB SULAIMAN NO. 61 PADANG SUMATERA BARAT
TELP : (0751) 7051398 / 0811667831
Email : support@akbpstie.ac.id
WEB : www.akbpstie.ac.id
Hak Cipta (c) 2018 oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KBP - Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat