Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Mobil Honda Brio di Kota Padang

Maria Magdalena, Nersi Ulan Sari

Abstract


The purpose of this study was to find out and analyze the influence of brand image, price and promotion on the decision to purchase a Honda Brio car in the city of Padang. The population in this study were all consumers who bought a Honda Brio car in the city of Padang at the Honda Gajah Motor Padang, totaling 584 people. While the number of samples in this study were 85 respondents. The sampling technique used is purposive sampling method, namely by taking samples based on certain criteria. Data analysis techniques used to test hypotheses are multiple linear regression, and statistical T test. The results showed that the variable brand image and promotion had a significant effect on the decision to purchase a Honda Brio car in the city of Padang. While the price variable does not significantly influence the decision to purchase a Honda Brio car in the city of Padang.


Full Text:

PDF

References


Agustin, M. Y. (2016). Analisis Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Vario (Studi Kasus Pada Tridjaya Motor Dealer Resmi Motor Honda Cabang Girian Bitung). Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi Volume 16 No. 03 Tahun 2016, 16(03), 472483.

Ali Hasan.2013. Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. CAPS

Arikunto Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Edisi Revisi V. Jakarta: Rineka Cipta.

Eko Putro Widoyoko. 2012. Teknik Penyusunan Intrumen Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Belajar.

Fandy Tjiptono. 2011. Manajemen & Strategi Merek. Yogyakarta: Andi Offset.

Gunawan, T. Dan S. A. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen Volume 6, Nomor 4, April 2017 Issn : 2461-0593, 6(April).

Hendra Noky Andrianto, I. (2013). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Jenis Mpv Merek Toyota Kijang Innova Di Semarang. Diponegoro Journal Of Management Volume 2, Nomor 3, Tahun 2013, Halaman 1-10, 2, 110.

Kotler, Philip dan Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran .Jilid 1.Edisis 12. Erlangga: Jakarta.

Kotler, Philip dan Keller, Kevine. Lane.2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Edisi 13. Erlangga: Jakarta.

Morissan.2010.Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana

Nur Achidah, M Mukery Warso, Dan L. B. H. (2016). Pengaruh Promosi, Harga, Dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Mio Gt (Study Empiris Pada Produk Yamaha Mio Gt Di Weleri-Kendal). Journal Of Management, Volume 2 No.2 Maret 2016, 2(2).

Olvie Okta Prasetyo, Apriatni Ep, Dan A. W. (2012). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha Mio (Studi Kasus Pada Pt. Harpindo Jaya Majapahit Semarang 2010). Diponegoro Journal Of Social And Politic Tahun 2012, Hal. 1-9.

Philius Mamahit, Agus Supandi Soegoto, Dan W. A. T. (2015). Pengaruh Brand Image, Brand Trust, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota All New Yaris Pada Pt. Hasjrat Abadi Manado. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi Volume 15 No. 05 Tahun 2015, 15(05).

Pina, J. M. (2010). Feedback Effects Of Brand Extensions On The Brand Image Of Global Brands : A Comparison Between Spain And Norway. Journal Of Marketing Management Vol. 26, Nos. 910, August 2010, 943966, 26(August), 943966. Https://Doi.Org/10.1080/02672570903458789

Schiffman, Leon. G dan Leslie L. Kanuk. 2008. Perilaku Konsumen. Penerbit: Indeks, Jakarta.

Sekaran, Uma. 2006. Research Methods For Business, Edisi Keempat. Penerbit: Salemba Empat, Jakarta.

Shimp, Terence A. 2003. Periklanan Promosi Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Teroadu.Ed.5.Jilid1.Jakarta: Erlangga.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Manajemen, Cetakan Pertama, Penerbit: Alfabeta, Bandung.

Top Brand Award. 2018. Top Brand Indek Kategori City Car. Tersedia: www.topbrandaward.com, (diakses pada Juni 2018).

Umar Husein.2013.Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. PT. Raja Grafindo: Jakarta

Zamroni, A. (2016). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pepsodent Pada Konsumen Indomaret Plus Di Jalan M. Yamin Samarinda. Ejournal Administrasi Bisnis, 2016, 4 (4): 960-974 Issn 2355-5408, 4(4), 960974.




DOI: https://doi.org/10.31575/jp.v3i2.146

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 JURNAL PUNDI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

DITERBITKAN OLEH SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI KBP

JL. KHATIB SULAIMAN NO. 61 PADANG SUMATERA BARAT

TELP  : (0751) 7051398 / 0811667831
Email : support@akbpstie.ac.id
WEB   : www.akbpstie.ac.id

Hak Cipta (c) 2018 oleh  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KBP - Jurnal Pundi
Creative Commons License

 

Indexed in :