Faktor-Faktor yang Memengaruhi Loyalitas Merek Handphone Merek Samsung di Kalimantan Selatan

Abul Hasan Asy’ari, Fredy Jayen

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Kualitas Produk, Price Fairness, Citra Merek, dan Brand Communication terhadap Loyalitas Merek handphone merek Samsung dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel Intervening. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan populasi adalah seluruh masyarakat yang memiliki dan menggunakan handphone Samsung yang memenuhi syarat sebabagai responden. Sampel dalam penelitian ini adalah 125 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1). Secara simultan variabel  Kualitas Produk, Price Fairness, Citra Merek dan Brand Communication  berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan  dan Loyalitas Merek. (2). Secara parsial variabel Kualitas Produk, dan Price Fairness tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Merek. Sedangkan variabel Citra Merek, Brand Communication dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Merek.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31575/jp.v3i3.198

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 JURNAL PUNDI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

DITERBITKAN OLEH SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI KBP

JL. KHATIB SULAIMAN NO. 61 PADANG SUMATERA BARAT

TELP  : (0751) 7051398 / 0811667831
Email : support@akbpstie.ac.id
WEB   : www.akbpstie.ac.id

Hak Cipta (c) 2018 oleh  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KBP - Jurnal Pundi
Creative Commons License

 

Indexed in :