PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN FASILITAS TERHADAP PEMILIHAN TEMPAT WISATA ANAI LAND

Salma Yetti

Abstract


   Fast traslate Icon translate The purpose of this study was to determine the effect of promotion strategies and facilities on the selection of anai land tourist attractions. The population of this study was that of anai land tourism visitors in June 2019 with a total of 3,774 visitors. Use the Slovin formula to determine the sample. The number of samples used was 98 respondents. Data collection was carried out by means of a questionnaire measured by a Likert scale. The results showed that the promotion strategy had a positive and significant effect on the choice of tourist attractions as indicated by a significant value of 0.00, while facilities had no positive and significant effect on the choice of tourist attractions indicated by a significant value of 0.801.

Full Text:

PDF

References


Dewi, M. N. (2015) ‘Pengaruh Gaya Hidup (Lifestyle), Harga, Strategi Promosi Terhadap Pemilihan Tempat Tujuan Wisata (Destination) Studi Kasus Pada Konsumen Artojaya Tour &Amp; Travel Surabaya’, Jurnal Strategi Pemasaran, 3(1), Pp. 1–13. Available At:Http://Publication.Petra.Ac.Id/Index.Php/ManajemenPemasaran/Article/View/3403/3078.

Fikri, Miftah El ; Ritonga, H. M. (2017) ‘Dampak Strategi Promosi Terhadap Keputusan Berkunjung Dan Kepuasan Wisatawan Ke Bumi Perkemahan Sibolangit’, Jurnal Manajemen Tools, 8(2), Pp. 58–67.

Fitrianda, M. I. (2013) ‘Strategi Promosi Wisata Beejay Bakau Resort (Bjbr) Studi Kasus Wisata Bjbr Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo).

Lubis, B., & Yusra, I. (2020). Pengaruh Motivasi Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Uptd Balai Perlindungan Tanaman Pangan Dan Hortikultura Provinsi Sumatera Barat. Academic Conference For Management, 2.

Motors, G. And Europe, W. (2016) ‘Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Kepuasan Wisatawan Melalui Kualitas Pelayanan (Studi Kasus Obyek Wisata Kepulauan Seribu)’, Xiii(01).

Mardiyani, Y. Et Al. (2015) ‘Management Analysis Journal Pengaruh Fasilitas Dan Strategi Promosi Terhadap Kepuasan Pengunjung Melalui Keputusan Berkunjung Sebagai Variabel Intervening Pada Objek Wisata Kota Semarang’, Management Analysis Journal, 4(1). Available At: Http://Journal.Unnes.Ac.Id/Sju/Index.Php/Maj.

Putri, R. A., Farida, N. And Dewi, R. S. (2012) ‘Pengaruh Citra Destinasi, Fasilitas Wisata Dan Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan (Studi Pada Pengunjung Domestik Taman Wisata Candi Borobudur)’, Ilmu Administrasi Bisnis, (024), P. 11.

Rheza, A. (2017) ‘Pengaruh Daya Tarik, Fasilitas Dan Aksesibilitas Terhadap Keputusan Wisatawan Asing Berkunjung Kembali Ke Aloita Resort Di Kab. Kep. Mentawai’, Jurnal Pelangi. Stkip Pgri Sumatera Barat, 7(1). Doi: 10.22202/Jp.2014.V7i1.193.

Susanti, F. (2015) ‘Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Klien Dalam Memilih Radio Carano Sebagai Media Promosi Iklan’, Jurnal Kbp, 3(1), Pp. 104–115.

Sari, C. S. And Maftukhah, I. (2017) ‘Pengaruh Kualitas Layanan, Strategi Promosi Dan Citra Destinasi Terhadap Kepuasan Melalui Keputusan Pengunjung’, Management Analysis Journal, 6(3), Pp. 310–319. Doi: 10.15294/Maj.V6i3.17500.

Sukriani, C., & Yusra, I. (2019). Pengaruh Penggunaan Layanan Sms Banking Terhadap Loyalitas Nasabah Yang Dimoderasi Oleh Kepuasan Di Bank Nagari Cabang Tapan. Academic Conference For Management, 1.

Wisatawan, B. Et Al. (2011) Pengaruh Harga, Lokasi Dan Fasilitas Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Di Objek Wisata Dampo Awang Beach Rembang.

Mulyati, Y. Et Al. (2018) ‘Analisis Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Minat Berkunjung Kembali Pada Destinasi Wisata Pantai Carocok Painan Kabupaten Pesisir Selatan (Studi Kasus Pada Wisatawan Domestik)’, Jurnal Akuntansi, Ekonomi Dan Manajemen Bisnis, 6(2), Pp. 191–200.

Yusra, I., & Nanda, R. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Lokasi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Cafe Kinol Bistro N’Poll Di Kota Padang. Jurnal Pundi, 3(3), 161–170. https://doi.org/10.31575/jp.v3i3.173




DOI: https://doi.org/10.31575/jp.v4i3.332

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 JURNAL PUNDI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

DITERBITKAN OLEH SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI KBP

JL. KHATIB SULAIMAN NO. 61 PADANG SUMATERA BARAT

TELP  : (0751) 7051398 / 0811667831
Email : support@akbpstie.ac.id
WEB   : www.akbpstie.ac.id

Hak Cipta (c) 2018 oleh  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KBP - Jurnal Pundi
Creative Commons License

 

Indexed in :