Pendampingan Lokakarya Disiplin Positif pada Program Sekolah Penggerak Tahun Ketiga di Kabupaten Soppeng
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aji, I. P., & Tamba, K. P. (2020). Penerapan Disiplin Positif Dalam Pembelajaran Ditinjau Melalui Perspektif Kristen [Positive Discipline in Learning Reviewed Through a Christian Perspective]. JOHME: Journal of Holistic Mathematics Education, 3(2), 216. https://doi.org/10.19166/johme.v3i2.2101
Febriandari, E. I. (2017). Penerapan Metode Disiplin Positif Sebagai Bentuk Pembinaan Pendidikan Karakter Disiplin Anak SD. Seminar Nasional Pendidikan Dan Pembelajaran, 1(1), 152–169. https://journal.stkippgritrenggalek.ac.id/index.php/kid/article/view/132
Hamzah, R. A. (2023a). Pendampingan Kepala Sekolah Dan Guru SD Pada Lokakarya Kurikulum 2 Projek Penguatan “Profil Pelajar Pancasila” Tahun Kedua Di Kabupaten Soppeng. Lamahu: Jurnal Pengabdian Masyarakat Terintegrasi, 2(1), 62–70. https://doi.org/10.34312/ljpmt.v2i1.17830
Hamzah, R. A. (2023b). Pendampingan Lokakarya Komunitas Belajar untuk Program Sekolah Penggerak Angkatan I Tahun Ketiga di Kabupaten Soppeng. Jurnal Pengabdian Sosial, 1(2), 1–10. https://ejournal.jurnalpengabdiansosial.com/index.php/jps/article/view/8
Hamzah, R. A. (2024). Kegiatan Lokakarya Perencanaan Berbasis Data Program Sekolah Penggerak Angkatan I Tahun Ketiga di Kabupaten Soppeng. Madani: Indonesian Journal of Civil Society, 6(1), 53–64. https://doi.org/10.59837/nrs9cp18
Hamzah, R. A. H. (2022). Pendampingan Penguatan Komite Pembelajaran 3 “Merancang dan Memandu Refleksi” Program Sekolah Penggerak di Kabupaten Soppeng. Madani: Indonesian Journal of Civil Society, 4(2), 95–102. https://doi.org/10.35970/madani.v1i1.1327
Hidayat, N., Danarti, & Dawarti, S. (2016). Disiplin Positif: Membentuk Karakter tanpa Hukuman. The Progressive and Fun Education Seminar, 471–477.
Krisdianti, B., & Yoedo, Y. C. (2021). Penerapan Disiplin Positif Oleh Guru Dengan Integrasi Iman Kristen Pada Kelas I-A di Sekolah Dasar X Surabaya. Aletheia Christian Educators Journal, 2(1), 1–23. https://doi.org/10.9744/aletheia.2.1.1-23
May. (2024). Penerapan Disiplin Positif dalam Pembentukan Karakter Anak di Sekolah Dasar. Jurnal Sunetos, 1(1), 1–12.
Mulyani, R., Sumantri, E., & Budimansyah, D. (2020). the Application of Positive Discipline in Realizing Non-Violence Education in Child-Friendly Schools. Jurnal Civicus, 20(1), 40–50.
Muryanti, Ni’maturrohmah, W., & Ferayanti, M. (2023). Modul pendampingan disiplin positif dalam jaringan (8. In dan T. K. Direktorat Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah (Ed.), Modul Pendampingan Disiplin Positif Angkatan I (pp. 1–104). Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.
Souisa, J. H., Purwaningratri, M. A., Subagyo, Utami, S., & Al-Huda, B. (2022). Disiplin Positif untuk Merdeka Belajar Strategi Penerapan pada Jenjang SMA.
Sukamti, L., & Widiastuti, A. A. (2022). Implementasi Disiplin Positif Oleh Orangtua Dalam Proses Pengasuhan Terhadap Anak. PAUDIA : Jurnal Penelitian Dalam Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, 11(2), 532–537. https://doi.org/10.26877/paudia.v11i2.12311
Utari, N. K. S. E. (2023). Penerapan Disiplin Positif Melalui Kesepakatan Kelas Untuk Meningkatkan Disiplin Belajar Pada Siswa Tunagrahita. Jurnal Pendidikan Inklusi Citra Bakti, 1(1), 11–19. https://doi.org/10.38048/jpicb.v1i1.2101
Copyright (c) 2024 JPKBP : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
DITERBITKAN OLEH SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI KBP
JL. KHATIB SULAIMAN NO. 61 PADANG SUMATERA BARAT
TELP : (0751) 7051398 / 0811667831
Email : support@akbpstie.ac.id
WEB : www.akbpstie.ac.id
Hak Cipta (c) 2018 oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KBP - Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat