Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Handphone Oppo pada Toko Max-Indo di Kota Padang

Maria Magdalena, Wilzarwan Wilzarwan

Abstract


ABSTRACT

            For the purpose of this study namely, to analyze the effect  of product quality, and brand image, on the purchasing decisions of the oppo brand handphone at the Max-Indo Padang shop. The population in this study is, all consumers who had bought the oppo brand mobile in the Max-Indo store in Padang City. Which numbered 1,836 people, while for the study sample were 100 respondents. The sample technique  used is, purposive sampling method by taking samples based on certain criteria. Data analysis techniques used to test hypotheses are multiple linear regression and statistical test T. The result of the study show that the product quality variable has a significance value of 0.034 and the brand image has a significance influence of 0.000. then the product quality, and brand image variables have a significant influence on the purchase decisions of the Oppo brand mobile phone at the Max-indo Padang shop.

 

Keyword : Product Quality, Brand Image, and Purchasing Decision.


Full Text:

PDF

References


Bachriansyah, R. A. (2011) ‘Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan, dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Ponsel Nokia ( Studi Kasus Pada Masyarakat di Kota Semarang )’, Faculty of Economics and Business > Department of Management. Available at: http://eprints.undip.ac.id/27924/.

Evelina, N., Dw, H. and Listyorini, S. (2012) ‘PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA TELKOM FLEXI (Studi kasus pada konsumen TelkomFlexi di Kecamatan Kota Kudus Kabupaten Kudus)’, jurnal ilmu administrasi bisnis, 2(c), pp. 1–11. Available at: https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/1636/1629.

Fiani, M. and Edwin, J. (2012) ‘Analisa Pengaruh Food Quality Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Roti Kecik Toko Roti Ganep ’ S Di Kota Solo’, Jurnal Manajemen Pemasaran, 1(1), pp. 1–6. Available at: http://publication.petra.ac.id/index.php/manajemen-pemasaran/article/view/72.

Jefry F.T Bailia, Agus Supandi Soegoto, S. S. R. L. (2014) ‘Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasaan Konsumen Pada Warung-Warung Makan Lamongan Di Kota Manado’, Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 2(3), pp. 1768–1780. Available at: https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/5959/5473.

Kodu, S. (2012) ‘Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza’, Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 1(3), pp. 1251–1259. Available at: https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/2536/2072.

Kogoya, D. (2015) ‘Dampak Penggunaan Handphone Pada Masyarakat (Studi pada masyarakat Desa Piungun, kecamatan gamelia, Kabupaten Lanny Jaya Papua)’, e-journal ‘Acta Diurna’, 4(4), pp. 1–6. Available at: https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/actadiurna/article/view/8622.

Kurriwati, N. (2015) ‘PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN’, Ekonomi, 1(1), p. 48. doi: 10.1017/CBO9781107415324.004.

Nurhayati, S. (2017) ‘Pengaruh citra merek, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian handphone samsung di yogyakarta’, manajemen administrasi, IV(2), pp. 60–69. Available at: jurnal.amaypk.ac.id.

Padmantyo, S. and Handayani, L. (2017) ‘Pengaruh Atribut Produk, Gaya Hidup, dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone di Kota Surakarta’, Universitas Muhammadiyah Surakarta, pp. 185–190. Available at: http://journal.ummgl.ac.id/index.php/urecol/article/view/1373.

Romadhoni, M. (2015) ‘Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Sepatu Nike Pada Mahasiswa Fik Uny’, Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Sepatu Nike Pada Mahasiswa Fik Uny, pp. 1–109. doi: 10.1023/A:1008956126775.

Supriyadi, Wahyuni Wiyani, G. I. K. . (2017) ‘Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (Study Pada Mahasiswa Pengguna Produk Sepatu Merek Converse di Fisip Universitas Merdeka Malang)’, Bisnis Dan Manajemen, 4(1), pp. 74–85. Available at: http://jurnal.unmer.ac.id/index.php/jbm/article/view/1714/1106.




DOI: https://doi.org/10.31575/jp.v3i3.178

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 JURNAL PUNDI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

DITERBITKAN OLEH SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI KBP

JL. KHATIB SULAIMAN NO. 61 PADANG SUMATERA BARAT

TELP  : (0751) 7051398 / 0811667831
Email : support@akbpstie.ac.id
WEB   : www.akbpstie.ac.id

Hak Cipta (c) 2018 oleh  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KBP - Jurnal Pundi
Creative Commons License

 

Indexed in :