Keputusan Nasabah Dilihat dari Kualitas Layanan dan Promosi Pada PT. Bank BPR Cincin Permata Andalas Cabang Padang

Romi Susanto

Abstract


   Fast traslate Icon translate

The research aimed to know the impact of service quality and promotion on costumer decision of PT. Bank BPR Cincin Permata Andalas Cabang Padang. Using of this sample is 91 poeple costumer use technic Rumus Slovin. Method of collect data is using questioner. The anlyst technic is instrument test, anlyst descreptive, classic assumption test, doble linier anlyst and hypothesis test. Based of test hypothesis found of tangible, responsivness, and assurance not affect positive and significant to constumer decision. Realibility, emphaty and promotion has positive and significant affect to constumer decision.  Suggest to company to more attention the service quality and promotion to custumer candidate that more better and the custumer more interesting to use insurance in the future.

 


Full Text:

PDF

References


Ali, K. (2017). Pengaruh Promosi Dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Tabungan Ekasave Pada Bank Eka Kantor Pusat Metro Karnila Ali, B.Bus., M.P.A, 3(1).

Aryani, D., & Rosinta, F. (2010). Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan. Jurnal Ilmu Administrasi Dan Organisasi, 17(2), 114–126.

Edwar. (2015). Pengaruh Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian Komputer Merek Acer di CV Era Komputer Pallembang. Universitas Iba.

Helmi Haris, N. S. I. T. (2012). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Periklanan terhadap Keputusan Nasabah dalam Menabung pada PT BPR Semarang Margatama Gunadana.

Inayah, N. (2017). Analisis Keputusan Nasabah Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus di PT. BPRS Paduarta Insani. Universitas Islam Negeri Sumatra Utara.

Indratama, A. B. (2014). Pengaruh Citra Merek dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Nasabah Memilih Tabungan Bank Syariah Mandiri.

Kotler. (2002). Dasar dasar Pemasaran (Jilid 1). Jakarta: Prenhalindo.

Kusaaini, A. (2016). Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Spa Club Arena Yogyakarta. Universitas Negeri Yogyakarta.

Marlius, D. (2018). Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Website Akademik Terhadap Kepuasan Mahasiswa Pada STIE “KBP”. Jurnal Ipteks Terapan. Volume 12. No. 2. Hal. 116-128. http://doi.org/10.22216/jit.2018.v12i2.633

Marlius, D. Ananda, F. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Website Akademik Terhadap Minat Kuliah di AKBP Padang. Jurnal Pundi, Vol. 03, No. 03. Hal. 191-204. https://doi.org/10.31575/jp.v3i3.190

Maski, G. (2010). Analisis Keputusan Nasabah Menabung: Pendekatan Komponen dan Model Logistik Studi Pada Bank Syariah di Malang. Journal of Indonesian Applied Economics, 4(1), 43–57.

Muanas, A. (2014). Pengaruh Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Mobil Buana Indomobil Trada.

Nasbir, S. F. (2017). Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan Salon Hair Nets. Universitas Haluoleo.

Passe, L. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah. yogyakarta.

Priyatno, D. (2008). Mandiri belajar PSS. yogyakarta: Mediakom.

Putro, Shandy Widjoyo. Samuel, Hatane. Karina, R. B. (2012). Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Konsumen Restoran Happy Garden Surabaya. Jurnal Manjemen Pemasaran, 2(1), 1–9.

Rakhmat, C. A. (2011). Pengaruh Promosi Penjualan terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi pada Starbcks Coffee). Universitas indonesia.

Rika Yulianti, Marijati Sangen, A. R. (2016). Pengaruh Nilai-Nilai Agama, Kualitas Layanan, Promosi, dan Kepercayaan terhadap Keputusan menjadi Nasabah Bank Syariah di Banjarmasin.

Rozak Abdul. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah dalam Menggunakan Jasa Gadai.

Subagiyo, R., & Se, M. (2016). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Pembiayaan Di Bmt Sahara Tulungagung, 8(1), 1–20.

Sudartik. (2009). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Periklanan terhadap Keputusan Nasabah dalam Menabung pada PT BPR Semarang Margatama Gunadana. Universitas Negeri Semarang.

Sudjarni, L. K., & wiradharma A, M. S. (2016). Pengaruh Tingkat Suku Bunga, Tingkat Inflasi, Nilai Kurs Rupiah dan Produk Domestik Bruto Terhadap Return Saham. E-Jurnal Manajemen, 5(6), 3392–3420.

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif R & D. Bandung: CV. Alfabeta.

Sukriani, C., & Yusra, I. (2019). Pengaruh Penggunaan Layanan Sms Banking Terhadap Loyalitas Nasabah Yang Dimoderasi Oleh Kepuasan Di Bank Nagari Cabang Tapan. Academic Conference For Management, 1.

Susanto, A. (2013). Pengaruh Promosi, Hrga dan Inovasi Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Batik Tulus Karangmlati Demak. Universitas Negeri Semarang.

Wahyudi, R., & Yusra, I. (2021). The Effect of Tourism Promotion, Prices and Facilities on Visitors’ Satisfaction of Sweet Water Beach Tourism Padang. Marketing Management Studies, 1(2), 151–162.

Wardani, T. U. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Bisnis Jasa Transportasi Gojek. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Widagdo, H. (2011). Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Komputer.

Widiastuti, N. (2017). Pengaruh Promosi, Lokasi dan Harga terhadap Minat Beli Konsumen Roxy Mandongo. Universitas Halu Oleo.

Yusup, M. (2011). Analisis Pengaruh Promosi, Harga, Kualitas Produk Dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda. Uniiversitas Diponogoro

Yusra, I., & Nanda, R. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Lokasi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Cafe Kinol Bistro N’Poll Di Kota Padang. Jurnal Pundi, 3(3), 161–170. https://doi.org/10.31575/jp.v3i3.173.




DOI: https://doi.org/10.31575/jp.v5i2.361

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 JURNAL PUNDI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

DITERBITKAN OLEH SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI KBP

JL. KHATIB SULAIMAN NO. 61 PADANG SUMATERA BARAT

TELP  : (0751) 7051398 / 0811667831
Email : support@akbpstie.ac.id
WEB   : www.akbpstie.ac.id

Hak Cipta (c) 2018 oleh  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KBP - Jurnal Pundi
Creative Commons License

 

Indexed in :